Tadarus Al-Qur’an Bulan Ramadhan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Cipanas Cianjur

Borneo Nusantara News - Selama Bulan suci Ramadhan Santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat membuat Program tadarusan yang agak berbeda dari tadarusan pada umumnya karena pondok Pesantren Husnul Khotimah merupakan Pondok berbasis Tahfidz Qur’an.

Tadarus Al-Qur’an Bulan Ramadhan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Cipanas Cianjur


”Pondok Pesantren Husnul Khotimah Cipanas menerapkan program khas bulan Ramadhan, diantaranya setiap santri wajib mengkhatamkan Al-Qur'an minimal satu kali selama lima belas hari pertama. Selain itu, hafalan Al-Qur'an para santri juga tetap berjalan dengan waktu setoran hafalan setiap ba'da Subuh sampai waktu syuruk. Kekhasan program lainnya adalah adanya Pasaran Kitab (menyelesaikan satu kitab) untuk dikaji selama kurang lebih lima belas hari,” terang Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Cipanas Cianjur, Ustadz Imam Muchrozi diruang kerjanya, Senin (11/4/2022).


Dikatakan Ustaz Imam Muchrozi, adapun jadwal kegiatan di Pesantren selama bulan Ramadhan ini berdasarkan arahan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan tetap mentaati prokes Covid-19 paparnya.


Lagi kata Muchrozi, dengan adanya kegiatan religi di bulan suci Ramadhan diharapkan dapat membentuk karakter Santri untuk lebih baik. Dan yang paling utama dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, dan pastinya Hafalan Qur’annya lebih banyak lagi.


“Kami tetap fokus pada Menghafal Qur’an dan memberikan pendidikan berbasis Nilai-Nilai Qur’an, Ijazah MTs adalah Bonus aja,' Katanya.


Ustaz Imam Muchrozi juga menambahkan, saat ini yang masuk sekolah adalah kelas VII, VIII, dan IX dan seluruh ustadz tetap hadir kesekolah untuk mengikuti Tadarus Alqur’an, tutup Ustaz Imam Muchrozi.  (AS)

Related

regional 2366824937823125990

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item