Remaja Sambas Ditebas Samurai karena Bangunkan Sahur Sambil Mengolok-olok

Borneo Nusantara News - Sambas, Remaja ditebas menggunakan samurai oleh tetangga karena membangunkan orang sahur sambil mengolok-olok di Desa Jagur, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu (10/4).


Remaja Sambas Ditebas Samurai karena Bangunkan Sahur Sambil Mengolok-olok


AKP Abdul Muthalib, selaku Kapolsek Sambas, mengatakan pelaku merupakan seorang pria berinisial NK (30) yang tidak lain adalah tetangga para korban.


"Kronologi peristiwa penganiayaan tersebut bermula ketika sekelompok remaja membangunkan orang sahur di depan Gang Keluarga, Desa Jagur." Jelas AKP Abdul Muthalib.


Pelaku jengkel karena remaja tersebut membangunkannya dengan memanggila namanya berulang kali dari depan rumah. 


“Di antara kelompok remaja yang membangunkan sahur tersebut ada yang membangunkan pelaku sahur dengan memanggil-manggil namanya terus menerus. Padahal mereka sudah tahu kalau pelaku adalah Tionghoa dan jarang bergaul dengan masyarakat. Mereka kenal dengan pelaku karena mereka semua tetangga,” kata Abdul Muthalib.


Keempat remaja tersebut, yaitu   Riski (15), Bayu Indrianto Ramadhan (20), Isro Wardani (23), dan Eryansyah (25). Keempat remaja selaku korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan pelaku telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lengkap.


Pihak kepolisian cepat mengamankan pelaku dan memeriksa beberapa saksi. Dalam hal ini, berkaitan dengan kerukunan agama, polisi melibatkan tokoh antar etnis untuk bermusyawarah mengenai masalah tersebut. 


“Untuk menghindari potensi gangguan kerukunan antar umat beragama, kami telah melibatkan para tokoh lintas etnis untuk bermusyawarah soal masalah ini. Sudah ada mufakat antara kedua belah pihak, namun proses hukum terhadap berlanjut,” jelas Abdul. (ZN)

Related

regional 1904882669287942546

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item