Penuntasan Evakuasi Korban Minimarket Ambruk di Banjar oleh Basarnas

Borneo Nusantara News - Basarnas Banjarmasin melakukan penuntasan pencarian dan evakuasi terhadap 13 korban ambruknya minimarket Alfamart Jalan Ahmad Yani KM 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa, (19/4)


Penuntasan Evakuasi Korban Minimarket Ambruk di Banjar oleh Basarnas


"Setelah melalui tahapan evakuasi selama kurang lebih 17 jam mulai Senin kemarin, akhirnya seluruh korban terevakuasi dari reruntuhan," kata Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru.


Basarnas masih terus melakukan pemeriksaan dan pendataan untuk memastikan semua korban yang tertimbun reruntuhan bangunan minimarket Alfamart ambruk pada Senin kemarin sudah terevakuasi semua.


"Warga yang kehilangan anggota keluarga secepatnya melapor ke aparat keamanan setempat atau posko pengaduan di sekitar lokasi bangunan minimarket yang ambruk," imbau Amrad.


Dari data Basarnas, terdapat delapan orang korban yang selamat, yakni Irfan, Ratna, Syifa, dan Lia Agustina, Hefianor, Agus Santoso, Reza, dan Arini. Delapan korban tersebut terdiri dari karyawan minimarket dan pengunjung.


Sedangkan warga yang meninggal dunia dalam kejadian itu, yaitu Hanafi, Akbar Ridwansyah, Ahmad Nayada, Eddy Priyanto, dan Misnawati.


Amrad mewakili seluruh tim menyampaikan duka cita dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel SAR, TNI, POLRI, instansi pemerintah, organisasi swadaya masyarakat dan organisasi kemanusiaan serta para relawan yang membantu pencari dan evakuasi korban ambruknya bangunan minimarket alfamart di Kecamatan Gambut. (ZN)

Related

berita 5498513962845532781



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item