Kembangkan Ekonomi Syariah Kawasan Industri, STEBI Global Mulia Luncurkan Program Beasiswa

Borneonusantaranews.com - Cikarang, Jawa Barat , Komitmen mengembangkan lingkungan ekonomi Syariah di Indonesia khususnya di Kawasan-kawasan Industri, Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Global Mulia Cikarang resmi luncurkan 9 Jenis Program Beasiswa dengan nilai 45 Juta Per Orang untuk Program Sarjana. 

Kembangkan Ekonomi Syariah Kawasan Industri, STEBI Global Mulia Luncurkan Program Beasiswa


Program Beasiswa ini nantinya akan bermuara dan fokus untuk mengembangkan ekonomi syariah hingga ke daerah-daerah terpencil, sehingga dengan program beasiswa ini diharapkan banyak mahasiswa dari daerah-daerah yang tidak terjangkau pendidikan tinggi. 

Resminya Peluncuran 9 Jenis Program beasiswa ini ditandai dengan dilaksanakannya Seleksi Gelombang Pertama bulan Maret 2022 melalui Zoom untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar 

“Insyaa Allah, Setiap bulan sampai Juli 2022, Kami akan laksanakan test dan seleksi untuk calon penerima beasiswa di Kampus STEBI Global Mulia “ Cetus Dr. Deni Lesmana, Ketua STEBI Global Mulia Cikarang kepada Bornoenusantaranews.com belum lama ini.


Penerima Beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa tanpa pembinaan, STEBI Global Mulia Cikarang memberikan Pembinaan berupa Pemantapan Al-Qur’an, Juru Dakwah, Bisnis dan Skil Profesional

“ Disini ada Pembinaan untuk yang buta huruf Al-qur’an, dari yang belum bisa membaca hingga hafalan Qur’an dan Seni tilawah dengan Qiro’ah Sab’ah “ Lanjut Deni Lesmana. 


Selain itu, disaksikan oleh Wakil Ketua  I Bidang Akademik STEBI Global Mulic Cikarang, Anggi Prasetya, ST, MM beserta jajaran sivitas akademika STEBI Global Mulia Cikarang lainnya.


Ketua STEBI Global Mulia Cikarang Dr. Deni Lesmana, S.Pd. M.Pd mengatakan bahwa dengan diluncurkannya 9 Jenis Program Beasiswa ini nantinya akan diarahkan untuk menguasai Ekonomi dan Perbankan Syariah dan disesuaiakan juga dengan Bisnis Digital yang saat ini sedang berkembang di Indonesia.

Ia pun mengaku bangga bahwa STEBI Global Mulia Cikarang mampu dipercaya oleh Stakeholder dari Pemerintah sampai masyarakat luas. 



Dalam Kesempatan yang sama, H. Teguh Wibowo, MM, M.Si, Pengusaha dan Ketua Yayasan Global Insan Mulia yang menaungi STEBI Global Mulia Cikarang menyambut gembira atas perkembangan program beasiswa di Kampus yang di dirikannya pada 2015 yang lalu. 

“Ini menjadi suatu capaian yang membanggakan bagi seluruh sivitas akademika STEBI Global Mulia Cikarang, Tidak hanya Kampus, Kami dari Pihak Yayasan pun semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk tim yang ada di Kampus Ekonomi Syariah ini “ Tegasnya. 


Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Praktisi HR Indonesia dan Pelaku Bisnis, Adi Supriadi, MM. berharap dengan program-program beasiswa dari STEBI Global Mulia Cikarang ini dapat memberikan kontribusi lebih di dunia ekonomi syariah dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ia pun ikut mensosialisasikan 9 program beasiswa tersebut, dengan harapan banyak calon penerima beasiswa berprestasi di daerah terpencil dan tidak memiliki biaya untuk jenjang pendidikan sarjana bisa memanfaatkanya. 


“Kami lihat Program-program beasiswa ini sangat luar biasa dapat membantu harapan masyarakat akan kebutuhan mendapatkan pendidikan tinggi, Program ini harus tersampaikan secara luas di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia, khususnya daerah-daerah yang tidak terjangkau pendidikan tinggi “ Cetusnya. 


Adapun 10 Program beasiswa yang tersedia di STEBI Global Mulia Cikarang yang bisa dimanfaatkan calon penerima beasiswa adalah sebagai berikut : 

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar 

Beasiswa Program Keluarga Harapan 

Beasiswa Kartu Keluarga Sejahtera 

Beasiswa Akademik

Beasiswa Non Akademik 

Beasiswa Tahfidz Qur’an 

Beasiswa Business College 

Beasiswa Employee College 

Beasiswa Bina Lingkungan 

Beasiswa Dai Daerah Tertinggal 


Khusus Masyarakat Ketapang, Kalimantan Barat melalui jalur rekomendasi Adi Supriadi, MM untuk program Beasiswa ini akan diutamakan.

“Kita berharap melalui Program ini, Generasi Muda di Ketapang, Kalimantan Barat dapat meningkatkan jumlah SDM yang memahami Ekonomi dan Perbankan Syariah” Cetus Adi Supriadi menutup penjelasannya. 


Related

berita 6368786961777858304

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item