Anda Pezina dan Pendosa Besar? Cukup Dengan Satu Kalimat Ini, Dosa Zina Anda Terampuni

Dosa zina terbilang dosa yang paling hina di mata Allah SWT. Namun, bukan sebagai alasan untuk tidak segera meminta taubat kepada Allah SWT.

Anda Pezina dan Pendosa Besar? Cukup Dengan Satu Kalimat Ini, Dosa Zina Anda Terampuni

Sekalipun telah melakukan dosa zina secara berulang kali, selama belum menutup usia pintu taubat akan senantiasa terbuka bagi siapapun hamba Allah SWT yang menyesali perbuatannya dan meminta ampunan kepada Allah SWT, kata Ustadz Adi Hidayat. Dosa zina merupakan dosa yang paling haram untuk didekati, mendekati saja sudah dosa apalagi berbuat sangat dosa besar. Naudzubillah.


Ustadz Adi Hidayat juga mengatakan dalam tausiyahnya, terdapat 1 kalimat yang diucapkan setiap saat dapat mengampuni segala perbuatan dosa zina. Mau tahu kalimat apa yang diucapkan setiap saat mampu mengikis perbuatan dosa zina? Simak di bawah ini jawabannya.


Dikutip Borneonusantaranews.com dari YouTube Kajian Islam judul 'Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? | Ustadz Adi Hidayat' pada 8 Desember 2018, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan pintu taubat bagi dosa zina akan senantiasa terbuka lebar bagi siapapun hamba nya yang niat bertaubat dan meminta ampunan dosa.


Kata Ustadz Adi Hidayat, jika masih memiliki kesempatan bernyawa dan belum sampai nyawa itu ke kerongkongan, maka segera bertaubat terkecuali nyawa sudah sampai ke kerongkongan, artinya tidak dapat bertaubat lagi meminta ampunan dosa. Allah SWT mengapuni dosa zina diriwayatkan dalam Al Qur’an dalam surah Az- Zumar ayat ke 53, yang artinya.


"Katakanlah: Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah SWT. Sesungguhnya Allah SWT mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."


Maka dapat diartikan, setiap dosa zina dapat Allah SWT ampuni, dan janganlah putus asa dari rahmat Allah SWT, kata Ustadz Adi Hidayat. Berikut adalah kalimat yang diucapkan berulang kali maka dosa zina sekalipun menumpuk akan diampuni Allah SWT, kata Ustadz Adi Hidayat.


Bacaan istighfar

Astagfirullah hal Adzim.


Artinya, bagi seorang terjebak dalam dosa zina kemudian menyesali atas perbuatannya maka segeralah bertaubat kemudian perbanyak baca istighfar, lakukan setiap saat dan ucapkan secara berulang kali.


Hanya dengan mengucapkan istighfar berulang kali setiap saat. Maka, dosa zina yang menumpuk dapat Allah SWT ampuni dan diterima taubatnya. Dengan catatan, pendosa telah menyesali perbuatan dosa zina dan bertaubat bersungguh-sungguh dan berjanji tidak akan mengulangi bahkan tidak sedikitpun memiliki niat untuk mendekati zina.


Maka dengan begitu, amalan mengucapkan kalimat istighfar akan senantiasa Allah SWT terima dan menghapus secara perlahan perbuatan dosa zina yang telah dilakukan.


Setiap manusia terkadang khilaf melakukan dosa, yaitu larangan perintah dari Allah SWT. Namun, Allah SWT akan senantiasa memaafkan siapapun hambanya yang bertaubat dan menyesali setiap perbuatan dosa nya.


Setiap dosa baik kecil maupun besar akan selalu mendapatkan ampunan dari Allah SWT, terkecuali dosa syirik menyekutukan Allah SWT.


Namun, hasil akhir akan dibuktikan kelak pada hari akhir dan dihisab setiap amalan manusia. Urusan taubat kita diterima atau tidak biarkan Allah SWT yang mengasihi kita. Sedangkan, kita sendiri perlu berikhtiar serta tawakal kepada Allah SWT untuk meminta ampunan setiap perbuatan dosa.


Apabila, saat hasil akhir hisab kita memiliki dosa, maka tetap, akan Allah SWT masukkan ke dalam neraka terlebih dahulu agar menyucikan diri dari setiap perlakuan dosa selama di bumi.


Sebelum akhirnya akan dimasukkan ke dalam surga. Baik, seorang pendosa zina, pemabuk, pembunuh, serta pencuri sekalipun akan tetap bisa masuk surga ketika sudah disucikan dalam neraka.


Demikian, dosa zina dilakukan secara berulang kali dapat diampuni Allah SWT dengan mengucapkan 1 kalimat istighfar setiap saat, kata Ustadz Adi Hidayat. (Adi Supriadi/BNN)

Related

lifestyle 5854279616592416876

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item