Inilah Amalan Nabi Muhammad SAW Ketika Bulan Sya’ban

Borneo Nusantara News - Bulan Syaban 2022 sudah berjalan beberapa hari. Syaban, merupakan bulan sebelum Ramadhan dan memiliki banyak keutamaan. Di Bulan Syaban 2022 ini, ada amalan terbaik yang biasa dikerjakan Nabi Muhammad SAW dan bisa menguatkan Roh kita. Di Bulan Syaban 2022 ini menurut Ustadz Adi Hidayat ada amalan terbaik yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW. Amalan terbaik yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW di bulan Syaban 2022, bisa menguatkan Ruh kita.

Inilah Amalan Nabi Muhammad SAW Ketika Bulan Sya’ban

Inilah amalan terbaik yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW di bulan Syaban yang bisa menguatkan Ruh. Dalam YouTube Adi Hidayat Official yang dikutip Bornoenusantaranews.com dengan judul "Amalan Spesial di Bulan Sya'ban - Ustadz Adi Hidayat" yang tayang pada 23 Maret 2021 dijelaskan hal tersebut.


Kata Ustadz Adi Hidayat, di bulan Syaban ini Nabi Muhammad, SAW memberikan satu isyarat kepada kita semua. Bahwa sebelum sampai ke bulan Ramadhan cepat cari bekal yang bisa menguatkan roh kita di bulan Syaban ini.


"Yang memberikan tenaga kepada kita, kekuatan spritual sehingga ketika sampai kepada Ramadhan kita bisa semangat untuk beraktifitas seperti orang-orang dulu bisa beraktifitas," kata Ustadz Adi Hidayat.


Menurut Ustadz Adi Hidayat, orang orang dulu membangun kekuatan yang sangat luar biasa di Ramadhan. Mereka bisa manfaatkan siang dan malamnya dengan semakin memperbanyak amalan. Dan dipersiapkan sejak bulan Syaban. Kata Ustadz Adi Hidayat, orang orang yang tidak punya persiapan saat bulan syaban diibaratkan seperti orang lemas tidak punya air.


" Maka lemas pula dia disaat Ramadhan," kata Ustadz Adi Hidayat.


Menurut Ustadz Adi Hidayat, diriwayatkan sahabat Usamah bin zaid, Nabi Muhammad SAW saat masuk bulan Syaban punya kebiasaan meningkatkan amalan beliau.


"Nabi Muhammad SAW juga mencontohkan langsung kepada kita bagaimana beliau meningkatkan amalannya," kata Ustadz Adi Hidayat.


Dan amalan yang spesifik yang banyak dikerjakan nabi SAW itu ternyata puasa sunnah. Kata Ustadz Adi Hidayat, dalam puasa kita akan dibiasakan oleh 2 hal, pertama senantiasa menjaga amal sholeh untuk ditingkatkan, kedua menjaga diri dari menambah dosa maksiat. Di bulan Syaban, Nabi SAW lebih banyak puasa sunnahnya. Sampai para sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW tentang amalan beliau tentang puasa.


"Bulan Syaban itu sesungguhnya bulan yang Agung. Syaban juga punya keistimewaan yang sangat istimewa," kata Ustadz Adi Hidayat.


Kata Ustadz Adi Hidayat, pada bulan Syaban semua amalan kita langsung dilaporkan disampaikan diangkat kepada Allah SWT. Allah Maha Mengetahui, tidak dilaporkan pun Allah sudah tahu, tapi ini ingin menunjukan satu keistimewaan.


Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat, Kata Rasulullah, aku ingin ketika amalan ku langsung diangkat kepada Allah maka aku sedang dalam keadaan berpuasa.


Maka ketika malaikat menyampaikan semua amalan baik kepada Allah, dalam keadaan ketika hamba tersebut dalam keadaan terbaik atau sedang berpuasa. (ADISUPRIADI/BNN)


Related

lifestyle 4616639155372262840

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item