Pesantren Husnul Khatimah Cianjur Borong Kejuaraan Lomba Tahfidz Virtual 2022 Kabupaten Cianjur

Borneo Nusantara News - Cianjur, Jawa Barat, - Santri Pondok Pesantren Husnul Khatimah Cipanas, Cianjur berhasil menyabet Juara 1, 2, dan 3 Lomba Tahfidz Virtual 2022 yang diselenggarakan oleh Aishaa Learning Centre tingkat SLTP Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Borneo Nusantara News

Pesantren Husnul Khatimah Borong Kejuaraan Tahfidz


“Tiga santri yang juara, yaitu Nadya Hanina sebagai Juara 1, Niswah Qonita Diniyyah sebagai Juara 2, dan Khansa Belva Nahilah sebagai Juara 3,” jelas KH Imam Muchrozi, Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Cipanas, Cianjur beberapa waktu lalu.


Ustadz Imam mengatakan, dalam persiapannya, mereka membutuhkan waktu dua Minggu untuk berlatih dan persiapan persyaratan.


“Selama kompetisi, Alhamdulillah santri memang sudah siap lahir bathin untuk menunjukan kualitas hafalannya. Mereka memang dididik untuk bisa menghafal 30 juz Al-Qur’an selama di MTs dan mulai Mutqin saat MA di Pesantren kami,“ ujarnya.


Kualitas hafalan santri tahfiz tingkat SLTP ini benar-benar teruji dan memborong juara 1, 2, dan 3 dalam kompetisi ini.


“Ini sekaligus menunjukan, kami dari pihak pesantren bersungguh-sungguh memberikan pendidikan MTs berbasis pesantren tahfidz dan pertanggungjawaban kepada semua orang tua yang telah memberi amanah dalam pendidikan anak mereka di pesantren Husnul Khatimah Cipanas,” jelasnya.


Meski demikian, tambah Ustadz Imam, Apa yang terjadi dengan kejuaraan ini, santri Husnul Khatimah Cianjur dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi santri lainnya untuk menggapai kualitas yang sama.


“Kami mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh para santri. Semoga menjadi inspirasi teman-temannya di pondok,” harapnya. (ADI/BNN)

Related

regional 3910072522976797670



Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...

Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item