Inilah Tanda Allah Sayang Kepadamu

Rasa sayang yang ditunjukkan oleh Allah dalam mencintai hambanya berbeda dengan rasa sayang yang ditunjukkan manusia kepada sesamanya.

Inilah Tanda Allah Sayang Kepadamu


Jika ada orang yang mencintai Anda, dia akan berkorban apapun yang menyenangkan hati Anda. Sedangkan, jika Allah sayang pada hambanya, tidak selalu memberikan hal-hal yang menyenangkan dari sisi dunia.

Namun, Allah akan memberikan apapun yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.


Dilansir Borneonusantaranews.com dari kanal YouTube Berbagi Ilmu 'Jika Ada Tanda 3 Ini Pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda' yang diunggah pada 17 Agustus 2021. Berikut ini tanda Allah sayang pada diri Anda.


1. Allah akan membalaskan keburukan seseorang secara langsung di dunia.


Ini dilakukan agar seseorang tersebut nantinya terlepas dari balasan di akhirat. Sebagaimana sabda Rasululloh, "Apabila Allah menghendaki kebaikan kepada seorang hambanya, maka Allah akan mempercepat balasan kesalahannya di dunia dan sebaliknya, apabila Allah menghendaki keburukan kepada hambanya, maka Allah tidak membalas perbuatan dosanya di dunia hingga kelak dia akan membalasnya di akhirat ataupun di hari kiamat." (HR. Thabrani).


2. Allah bukakan hati kita untuk mengisi dengan keyakinan yang kuat dan kukuh


Itu sebagaimana sabda Rasululloh "Apabila Allah menghendaki kebaikan pada diri seseorang, niscaya Allah akan bukakan kunci hatinya dan mengisinya dengan keyakinan dan kepercayaan yang pupuk. Allah menjadikan hatinya waspada akan lika-liku kehidupan yang Ia jalani. Allah menjadikan hatinya sehat sejahtera dan lidahnya berkata yang benar dan perilakunya lurus serta Allah akan jadikan telinganya mendengar dan matanya melihat." (HR. Abu As Sheikh dari Abu Zarr). 


Maka, seseorang yang dibukakan hatinya oleh Allah akan hati-hati dalam menjalani hidupnya. Itu agar tidak terpeleset ke jurang yang penuh dosa. Serta, akan menghindari perilaku-perilaku yang tercela.


3. Allah berikan pemahaman terhadap agama Islam


Jadi, jika Allah sayang dengan kita, maka Allah akan memberikan kita pemahaman terhadap Islam. Hingga kita mampu menghayati dan mengamalkannya menjadi sebuah cara hidup yang sempurna. Itu sebagaimana sabda Rasulullah "Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan atas dirinya, maka pastilah Allah akan anugrahkan pemahaman akan agama."


Seorang mukmin yang diberikan pemahaman tersebut tentu tidak akan menjual aqidahnya hanya demi kesenangan dunia.


Demikian penjelasan tentang tanda-tanda Allah sayang kepada kita (Editor : Adi Supriadi/Borneonusantaranews) 

Related

lifestyle 8886856639624874900

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item