Tutup Pembinaan Tradisi dan Pembaretan 365 Bintara Remaja Ditsamapta, Kapolda Kalteng Pesan Jaga Baret

Tutup Pembinaan Tradisi dan Pembaretan 365 Bintara Remaja Ditsamapta, Kapolda Kalteng Pesan Jaga Baret


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, resmi menutup kegiatan pembinaan tradisi dan pembaretan personel Ditsamapta angkatan 50 Polisi laki-laki (Polki) dan 54 Polisi wanita (Polwan) di Lapangan Ditsamapta, Jl. Tjilik Riwut Km.6, Kota Palangka Raya, Senin (5/2/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. ,Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K., M.H. ,dan para pejabat utama Polda Kalteng, serta diikuti para Instruktur dan Bintara remaja angkatan 50 Polki dan 54 Polwan sebanyak 365 personel.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa tradisi yang baik ini diharapkan dapat terus dilaksanakan, untuk membentuk personel Polri menjadi pejuang tangguh dan siap menjalankan tugas di lapangan.

"Hal ini juga sesuai dengan motto dari Korps Sabhara, yaitu "Samapta Reksabaya Adipradana". Dimana setiap pelaksanaan tugas kedepan harus bisa lebih baik," ucap Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan, bahwa setiap personel harus mempunyai nafas dan nilai untuk menjadi manusia kuat sehingga dapat diandalkan oleh negara.

"Semoga pelatihan ini menjadi langkah yang baik, untuk mencetak personel Polri yang profesional, terlatih, responsif dan mahir, serta selalu siap melayani masyarakat," tandas Irjen Djoko.

Kapolda juga berpesan jaga baret Ditsabhara, yang berarti  setiap personel Ditsabhara harus menjaga nama baik dan  institusi serta menjadi pejuang tangguh.

Sementara itu, Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.I.K. didampingi Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa adapun ke 365 bintara remaja yang mengikuti pembaretan tersebut, terdiri dari 17 Polwan dan 348 Polki.

"Kegiatan penutupan upacara ini, juga dirangkaikan dengan beberapa peragaan diantaranya senam senjata, simulasi penyerangan Markas Komando, Beladiri Polri, Patroli dan Pengamanan Kotak Suara pada Pemilu 2024," tutupnya. 

Sebagai informasi, diawal kegiatan tersebut Kapolda disambut dengan tradisi pengalungan bunga oleh Dirsamapta, pukul tameng dalmas, tarian selamat datang dan jajaran kehormatan. (Mirhan)

Related

Mirhan 184152126835629951

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item