Wakapolda Kalimantan Tengah Cek Keamanan Logistik Pemilu 2024 di KPU Lamandau

Wakapolda Kalimantan Tengah Cek Keamanan Logistik Pemilu 2024 di KPU Lamandau

Borneo Nusantara News - Lamandau,  Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si bersama Karolog dan Dansatbrimob mengecek langsung keamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau, Rabu (17/1/2024) sore.

Kedatangan Wakapolda Kalteng beserta rombongan disambut langsung oleh PJ. Bupati Lamandau DR. Dra. Lilis Suriani, M.M. Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, Pamatwil Kombes Pol Elijas Hendrajana, unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau dan pejabat utama Polres setempat.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lamandau Wakapolda juga melaksanakan tatap muka dengan unsur Forkopimda, Komisioner KPU dan Bawaslu serta personel Polres.

Pada saat melaksanakan tatap muka, Wakapolda menyampaikan beberapa arahan diantaranya, logistik pemilu harus dalam keadaan aman. Dalam setiap pendistribusian wajib dilakukan pengawalan aparat keamanan terutama di daerah-daerah rawan.

Wakapolda Kalimantan Tengah Cek Keamanan Logistik Pemilu 2024 di KPU Lamandau

"Untuk logistik pemilu diharapkan H-7 sudah didistribusikan ke PPK selanjutnya diatur jadwalnya dengan baik sampai dengan PPS dan TPS," tutur Wakapolda.

Untuk Surat suara yang rusak, lanjutnya, agar dilakukan pemusnahan dengan disaksisikan oleh pihak-pihak terkait. Dalam pemusnahan ini harus benar-benar dilakukan dengan teliti, dipastikan surat suara sudah dimusnahkan dengan benar agar tidak disalahgunakan.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda juga mengingatkan kepada personel pengamanan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. "Kuasai dan kenali lingkungan sekitar serta setiap personel harus tahu dan bisa mengoperasikan alat-alat penunjang keamanan yang ada di lokasi tugasnya," tegasnya.

Saat acara tatap muka tersebut, Wakapolda memberikan apresiasi kepada unsur Forkopimda atas terjalinnya sinergitas di Kabupaten Lamandau dan berharap gelaran Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menambahkan, tujuan Wakapolda melakukan peninjauan logistik pemilu di KPU Kabupaten Lamandau untuk memastikan keamanan dan kesiapan baik logistik, personel dan sarana prasarana penunjang lainnya dalam menghadapi tahapan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Di akhir kunjungannya, Wakapolda mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau pada tanggal 14 Februari 2024 untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya," pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 1817402802237721857

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item