Rumkit Bhayangkara Terima Sosialisasi Alur Program Jaminan Kecelakaan Kerja bagi Pejabat Negara dan ASN Dari PT. Taspen

Rumkit Bhayangkara Terima Sosialisasi Alur Program Jaminan Kecelakaan Kerja bagi Pejabat Negara dan ASN Dari PT. Taspen


Borneo Nusantara News - Palangka Raya,  Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya berkerjasama dengan PT. Taspen (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Cabang Palangka Raya menyelenggarakan sosialisasi jaminan kecelakaan kerja bagi Pejabat Negara dan Pemerintah di lingkup Pemprov Kalteng kepada Civitas Manajemen Rumah Sakit bertempat di Aual Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Rabu (24/1/24) pagi.

Kegiatan sosialisai tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. DVE mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto dan didampingi Branch Manager PT. Taspen Cabang Palangka Raya Fanny Yudha Widyanto.

Sejak diatur dalam PP pada tahun 2017 yang lalu jaminan kecelakaan dan kematian bagi Pejabat Negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) belum banyak diketahui.

Pada kesempatan tersebut, Branch Manager PT. Taspen Cabang Palangka Raya memaparkan beberapa produk Taspen baru dan alur program yang berkaitan dengan kecelakaan kerja Pejabat Negara dan ASN yang mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Rumkit Bhayangkara Terima Sosialisasi Alur Program Jaminan Kecelakaan Kerja bagi Pejabat Negara dan ASN Dari PT. Taspen


“Jadi ketika seorang pegawai mengalami kecelakaan kerja saat melakukan tugas di kantor dan mendapat perawatan di fasilitas layanan kesehatan khususnya Rumkit Bhayangkara Palangka Raya maka dapat diajukan klaim ke PT.Taspen melalui Alur Progaram yang telah dipaparkan tersebut”, jelas Fanny.

Lebih jauh dirinya juga menyampaikan PT. Taspen menjadi partner yang mengiringi perjalanan hidup seorang Pejabat Negara dan ASN mulai dari masih menjadi calon pegawai hingga memasuki masa purna bakti.

“Sosialisasi ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan kembali kinerja taspen yang seluruhnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Pejabat Negara dan ASN melalui program tabungan dan asuransi”, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Budi Satria, Sp. DVE mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto menyebut sependapat dengan Pihak PT Taspen Cabang Palangka Raya untuk ikut berupaya meningkatkan kesejahteraan Pejabat Negara dan ASN melalui asuransi perlindungan kesehatan.

Sosialiasi disambut baik oleh seluruh peserta, diharapkan melalui sosialisasi ini seluruh Civitas Hospitalia Rumkit Bhayangkara Palangka Raya dapat memahami alur program dan memaksimalkan pemanfaatan asuransi dari PT Taspen. (Mirhan)

Related

Mirhan 7330027008842019947

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item