Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Wakapolda Kalteng Tinjau Posko Logistik KPU Pulang Pisau

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Wakapolda Kalteng Tinjau Posko Logistik KPU Pulang Pisau


Borneo Nusantara News - Pulang Pisau, Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., melakukan peninjauan ke Posko Logistik KPU Pulang Pisau yang berada di Gedung Cristian Center, Jum'at (19/01/2024) siang.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemungutan suara serentak pada Tanggal 14 Februari 2024 nanti 

Dalam kegiatan Peninjauan ini, Wakapolda Kalteng didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda dan dihadiri PJ. Bupati Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, Dandim 1011/Klk, Ketua DPRD Pulang Pisau dan Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda juga bertatap muka dengan Forkompinda Pulang Pisau dan mengecek personel pengamanan yang bertanggung jawab atas keamanan Posko logistik Pemilu tersebut.


Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Wakapolda Kalteng Tinjau Posko Logistik KPU Pulang Pisau

Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Wakapolda saat memberikan arahan mengatakan, kepada personel pengamanan agar mengecek segala sesuatu yang menyangkut keamanan terkait dengan logistik Pemilu 2024, sehingga potensi-potensi munculnya permasalahan dapat di antisipasi.

"Ikuti terus perkembangan situasi, dan keamanan posko logistik agar di pantau secara terus menerus, dan segala potensi gangguan agar di perhatikan," lanjutnya.

Ia menegaskan kepada personel Polres Pulang Pisau agar bersikap netral serta tidak terlibat dalam politik praktis dan jaga kondisi fisik agar selalu prima dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Kegiatan peninjauan ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga kestabilan dan keamanan selama proses pemilihan umum, sehingga pemilu di Kabupaten Pulang Pisau secara keseluruhan dapat berjalan sukses, aman dan damai.

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., mengatakan, kedatangan Wakapolda Kalteng bersama rombongan secara langsung untuk memastikan kesiapan logistik dan melihat langsung sistem pengamanan yang dilaksanakan Polres Pulang Pisau.

"Kehadiran Wakapolda bersama rombongan disini menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di wilayah kami," kata AKBP Mada.

Ia berterima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dari semua pihak. Hal ini memberikan semangat ekstra untuk menjalankan tugas dengan profesional dan menjaga integritas pelaksanaan pemilu.

"Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilihan umum," pungkasnya. (Mirhan)

Related

regional 1662955709259315694

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item