Kapolda Kalimantan Tengah Ingatkan Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Kapolda Kalimantan Tengah Ingatkan Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Borneo Nusantara News - Buntok, Kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto bersama sejumlah pejabat utama Polda di Polres Barsel masih berlanjut.

Setelah melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda Barsel, Kapolda melakukan tatap muka bersama personel Polres Barsel dan Polsek jajarannya, Selasa (16/1/2024) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan arahan di hadapan ratusan pejuang tangguh (sebutan personel Polri, red) Polres Barsel baik perwira, maupun bintara bertempat di Aula Mapolres setempat.

"Kita adalah pejuang tangguh, orang yang tidak mengenal putus asa dan konsisten dalam mencapai tujuan," tutur Kapolda.

Kapolda memerintahkan agar mempedomani UU Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 8 dan Pasal 13, yang intinya, dalam pelaksanaan tugas Polri bertanggungjawab kepada presiden. 

Tugas Polri adalah memelihara Kamtibmas, melayani dan mengayomi masyarakat serta penegakan hukum. Terlebih dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kali ini, Polri harus dan wajib menjaga netralitas," tegas Kapolda.

Diakhir kesempatan, Kapolda mengingatkan, agar personel Polri selalu memonitor potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, dengan memperkuat Satgas Penanganan Konflik Sosial (PKS). (Mirhan)

Related

Mirhan 1840447571076803282

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item