Jelang Pemilu, Waspada Berita Hoaks, Saring Sebelum Sharing

Jelang Pemilu, Waspada Berita Hoaks, Saring Sebelum Sharing


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 (Empat belas) Februari 2024 mendatang, masyarakat diminta agar dapat mewaspadai beredarnya berita hoaks.

Pasalnya pada pesta demokrasi kerap beredar berita-berita hoaks, yang bertujuan untuk saling menjatuhkan hingga memecah belah persatuan.

"Berita hoaks ini tentunya dapat mengganggu kamtibmas kita. Hal tersebut juga akan mengganggu jalannya pesta demokrasi," Kata Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng)  Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, Senin (08/01/24).

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat melakukan sejumlah langkah ketika mendapatkan suatu berita di media sosial. 

Masyarakat dapat menyaring berita-berita yang belum tentu jelas kebenarannya, sebelum menyebarkan kembali berita tersebut.

"Masyarakat bisa mencari tahu ke sumber-sumber yang berwenang terkait kebenaran berita yang didapatkan di media sosial," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Kombes Pol Erlan Munaji, masyarakat juga dapat segera melaporkan ke kepolisian jika menemukan berita hoaks yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.

"Segera laporkan, agar nantinya sang pembuat berita hoaks dapat ditindak sesuai dengan UU yang berlaku," pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 1103002197899324247

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item