Danramil 1015-02/Mentaya Hilir Utara Hadiri Panen Padi Bersama Poktan Rukun Sebaru

Danramil 1015-02Mentaya Hilir Utara Hadiri Panen Padi Bersama Poktan Rukun Sebaru

Borneo Nusantara News - Sampit, Danramil 1015-02/Mentaya Hilir Utara (MHU) Lettu Inf Darsi Eko menghadiri Panen Padi bersama Kelompok Tani Rukun Sebaru di  Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir  Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa(30/01/2024).

Seperti disampaikan oleh ketua Kelompok Tani Rukun Sebaru Bapak Basran bahwa luas tanaman padi yang kita penen hari ini adalah125 H. Kami sangat berterima kasih kepada semua instansi terkait yang telah mendukung pembudidayaan padi, juga kepada bapak Babinsa yang selama ini telah melaksanakan pendampingan dan memberikan motivasi kepada kami Poktan Rukun Sebaru dalam mecocok tanam padi,”tuturnya.

Dan sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,selain melaksanakan panen padi juga melaksanakan acara syukuran, semoga apa yang kita kerjakan dan hasilnya akan membawa berkah bagi kita semua,”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1015-02/MHU Lettu Inf Darsi Eko menyampaikan bahwa kami melalui para Babinsa yang setiap hari memantau dan melaksanakan pembinaan wilayah akan mensuppot para petani dalam mengembangkan pertanian baik dilahan tadah hujan maupun lahan rawa yang saat ini kita panen,”ujarnya.

Hal ini selaras dengan salah satu tugas para Babinsa dilapangan, selain melaksanakn tugas pembinaan wilayah juga melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu ketahanan pangan menuju swasembada pangan.”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua 1 DPRD Kotim,Kadis Pertanian Dan ketahanan Pangan Kab.Kotim,Camat MHU,Danramil 1015-02/MHU,Kapolsek Sungai Sampit,Kepala Desa Sumber Makmur,Ketua Kelompok Tani Dan Masyarakat Desa Begendang Tengah serta undangan Lainnya.

Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi para petani yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah," Pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 4259737762219039593

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item