Sambut Tahun Baru, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Sambut Tahun Baru, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Guna menyambut tahun baru yang aman, masyarakat diminta untuk dapat tertib berlalu lintas.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Dirlantas, Kombes Pol RS Handoyo mengatakan, sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk turut menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Untuk itu masyarakat diimbau agar tidak menyalakan petasan di dekat jalan. Pasalnya hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan," katanya, Minggu, 31 Desember 2013.

Kemudian, masyarakat diminta agar tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan narkoba saat berkendara. 

Bahkan, dalam merayakan pergantian tahun masyarakat juga diminta agar tidak melakukan konvoi kendaraan atau ugal-ugalan.

"Karena hal tersebut akan mengganggu pengendara lain dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dikhawatirkan dapat menyebabkan korban jiwa," ucapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol RS Handoyo menyarankan, agar masyarakat dapat merayakan pergantian tahun bersama keluarga di rumah.

Manfaatkan momen pergantian tahun, untuk meningkatkan persaudaraan beraama keluarga. 

"Kalau merayakan bersama keluarga tentunya akan lebih nikmat. Jadikan perayaan pergantian tahun ini sebagai momen yang indah bersama keluarga," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan perayaan pergantian tahun baru di luar rumah, agar dapat benar-benar memastikan keamanan rumahnya sebelum ditinggal. 

"Titip rumah ke tetangga atau RT sebelum meninggalkan rumah. Jangan sampai nantinya menjadi korban tindak kriminalitas," pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 2314608147266534281

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item