Cegah Kriminalitas pada Masa Libur, Polisi Sambangi Obyek Wisata

Cegah Kriminalitas pada Masa Libur, Polisi Sambangi Obyek Wisata


Borneo Nusantara News - Palangka Raya, Saat ini masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) tengah menikmati libur pergantian tahun baru.

Sejumlah objek wisata, menjadi tujuan para masyarakat untuk menghabiskan sisa hari libur.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, guna mencegah adanya gangguan kamtibmas, pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk mengamankan objek-objek vital.

"Kami mengerahkan bhabinkamtibmas di masing-masing daerah untuk melakukan patroli di objek wisata," katanya, Senin, 1 Januari 2024.

Dia menjelaskan, patroli tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif seiring meningkatnya jumlah pengunjung lokasi wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) seperti saat ini.

Kepada pengelola maupun masyarakat yang bermukim di area lokasi wisata, pihaknya juga mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif serta tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan pelaku pidana.

“Selain menjaga Kamtibmas, Patroli yang dilaksanakan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemitraan serta mewujudkan rasa aman dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat yang sedang menikmati suasana liburan di lokasi tersebut,” tandasnya. (Mirhan) 

Related

Mirhan 6105247945458472526

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Kapolres Barito Selatan & Jajaran

Kapolres Barito Selatan & Jajaran
Klik gambar untuk menonton

Kadis PUPRPKP Kapuas

Kadis PUPRPKP Kapuas
Klik gambar menonton video

PJ Bupati Kab Kapuas

PJ Bupati Kab Kapuas
Klik Gambar untuk Menonton

Banyak Dibaca

Kapolsek Kahayan Kuala


item